Cerita Jack And The Beanstalk

Cerita Jack And The Beanstalk – Cerita ini tentang dongeng. Untuk kegunaan lain, lihat Jack dan Pohon Kacang (disambiguasi). Untuk pahlawan, baca artikel Jack (pahlawan).

“Jack and the Beanstalk” adalah alegori yang bagus. Itu muncul sebagai “Kisah Jack Spriggins dan Kacang Sung” pada 1734

Cerita Jack And The Beanstalk

Versi Jacobs sering dicetak ulang saat ini, dan diyakini lebih dekat dengan versi lisan daripada versi Tabart karena kurang tepat.

X Venture Gaa 18: Scourge Of The Beanstalk

“Jack and the Beanstalk” adalah yang paling terkenal dari “Jack tales”, serangkaian cerita yang menampilkan penulis Cornish tua dan pahlawan Jack yang bijaksana dan berbudi luhur.

Menurut para peneliti di University of Durham dan Universidade Nova de Lisboa, kisah tersebut berawal lebih dari lima ribu tahun, berdasarkan jenis sejarah sosial yang sekarang diklasifikasikan oleh penulis ATU 328 The Boy Who Gole the Ogre’s Treasure .

Jack, seorang anak desa yang miskin, menukar sapi keluarganya dengan beberapa kacang, yang tumbuh menjadi kacang besar yang mencapai awan. Jack memanjat perapian dan mendapati dirinya berada di kastil raksasa tanpa rasa takut. Raksasa itu menatap wajah Jack dan menangis,

Biaya-fi-fo-fum! Aku mencium bau darah seorang wanita muda. Apakah dia hidup atau mati, saya menggiling tulangnya dan membuat makanan saya. [8]

Jual Buku Cerita Jack And The Bean Stalk 1set (8pcs)

Dengan mengalahkan raksasa itu, Jack mampu memulihkan banyak hal yang dia curi dari keluarganya, termasuk sekantong emas, seekor angsa yang bertelur emas, dan gitar emas yang dimainkan dan dinyanyikan sendirian. Jack lolos dengan memotong kacang. Raksasa yang mengejarnya jatuh hingga tewas, dan Jack serta keluarganya tiba.

“The Tale of Jack Spriggins and the Sung Bean” diterbitkan di London oleh J. Roberts pada tahun 1734 dalam edisi kedua Round About Our Coal-Fire.

Pada tahun 1807, penulis terkenal Benjamin Tabart menerbitkan The History of Jack and the Bean Stalk, yang mungkin ditulis oleh William dan/atau Mary Jane Godwin.

Ceritanya lebih tua dari cerita-cerita ini. Menurut para peneliti di University of Durham dan Universidade Nova de Lisboa, jenis cerita (AT 328, The Boy Steals the Ogre’s Treasure) dari mana cerita Jack mungkin berasal dari Proto-Indo-Eropa (PIE) (cerita yang sama . Bahasa Proto-Indo-Iran),

See also  Game Mirip Last Day On Earth

Vektor Stok Jack Beanstalk (tanpa Royalti) 267249383

Dalam beberapa versi cerita, raksasa itu tidak disebutkan, tetapi sebagian besar game yang didasarkan padanya memanggilnya Blunderbore (salah satu raksasa dengan nama itu muncul dalam cerita abad ke-18 “Jack the Giant Killer”). Dalam “The Tale of Jack Spriggins”, monster itu disebut Gogmagog.

Ungkapan raksasa “Fee-fi-fo-fum! Aku mencium darah seorang glishman” muncul di King Lear karya William Shakespeare (c. 1606) dalam bentuk “Fie, foh, dan fum, aku mencium darah orang Inggris. .” (Kisah Para Rasul 3, ayat 4),

“Jack and the Beanstalk” adalah tipe cerita Aarne-Thompson 328, Harta Karun Raksasa, yang mencakup cerita “Tiga” Italia dan Frch “How the Dragon Was Fooled”. Christine Goldberg mengatakan sistem cerita Aarne-Thompson tidak tepat karena beberapa tidak menyertakan kacang, yang memiliki analogi dalam genre lain.

Brothers Grimm membuat kesejajaran antara cerita ini dan dongeng Jerman, “Iblis dan Tiga Rambut Emas”. Ibu atau nenek iblis berperan sebagai istri raksasa, wanita yang melindungi anak dari ayah yang jahat.

Chinese Story Book

Kisah pertama menampilkan seorang “pahlawan” yang menemukan cinta seorang istri pria, bersembunyi di rumahnya, mencuri darinya, dan kemudian membunuhnya. Dalam karakter Tabart, wanita tersebut memberi tahu Jack bahwa raksasa itu mencuri dan membunuh ayahnya untuk membenarkan tindakan balas dendam Jack.

Jacobs tidak memberikan alasan karena tidak ada penjelasan dalam persidangan yang dia dengar saat kecil dan mengatakan bahwa anak itu tahu bahwa mencuri dan membunuh itu salah tanpa diceritakan dalam cerita, namun dia membuat nada balas dendam yang halus atas informasi tersebut. makan pertama seekor sapi stol besar dan seorang anak kecil.

Sebagian besar interpretasi modern mengikuti Tabart dan menjadi sangat jahat, meneror rakyat kecil dan merampok mereka, sehingga Jack bisa menjadi pemimpin yang sah. Misalnya, dalam film tahun 1952 Abbott dan Costello diperlihatkan menyalahkan monster atas kemiskinan di bawah kacang, karena mencuri makanan dan harta benda dan h yang bertelur emas berasal dari keluarga Jack. Dalam versi lain, dikatakan bahwa monster itu mencuri h dan gitar dari ayah Jack. Spin-off Brian Hson tahun 2001 Jack and the Beanstalk: The Real Story tidak hanya menghilangkan pelengkap Tabart tetapi juga mendiskreditkan Jack, menunjukkan ketidaksenangan Jim Hson dengan perilaku Jack yang tidak jujur. . Dia adalah seorang penulis dan seniman terkenal.

See also  Queenie Demo Slot

Sebagai seorang anak, salah satu cerita favorit saya adalah “Jack and the Beanstalk.” Saya melihat kemiskinan Jack sebagai seorang anak yang berusaha melakukan yang terbaik untuk keluarganya. Sekarang setelah saya lebih tua, saya meninjau kembali ceritanya dan menyadari bahwa ada pelajaran penting dalam hidup.

Ladybird Level 3

Pekerjaan Jack sederhana: membawa sapi itu ke pasar dan menjualnya untuk mendapatkan uang guna membeli makanan bagi keluarganya. Tapi, dia dibawa oleh seorang pedagang lebah. Moral dari cerita ini: Dengarkan ibumu ketika dia menyuruhmu melakukan sesuatu.

Nyatanya, cerita seperti itulah yang cocok untuk Jack. Kacang dibuang ke luar jendela, dan pada malam hari saat mereka tidur, kacang besar naik ke langit. Di pagi hari, Jack bangun dan memanjat kacang. Ini membawa saya ke pelajaran hidup yang lain.

Jack berfokus pada harta benda raksasa (gitar, koin emas, dan ayam betina yang bertelur emas) dan keinginan. Tindakan sederhana ini membawa Jack ke jalan yang salah.

Setelah melakukannya, Jack mencuri gitar, koin emas, dan ayam emas – barang yang bukan miliknya. Kemudian dia naik ke kacang, memotongnya, dan membiarkan raksasa itu jatuh ke ajalnya. Ya, Jack hidup bahagia bersama ibunya. Tetapi dapatkah kita benar-benar mengatakan bahwa raksasa itu mendapatkan apa yang pantas dia dapatkan? Apakah dia akan memakan Jack yang malang, bukan raksasa yang hanya melindungi harta miliknya? Ini mengarah pada pelajaran moral lainnya.

Buy Jataka Tales (set Of 3 Books With 51 Moral Stories)

4. Jika Anda Tahu Itu Salah, Maka Itu Salah — Seberapa Banyak Anda Membuktikannya.

Jack melihat cara untuk mengakhiri masalah keluarganya, tapi itu bukanlah cara yang paling terhormat. Dia bisa mengangkat kepalanya, mengakui kesalahannya, dan kemudian mendapatkan pekerjaan untuk menghidupi ibunya dan dirinya sendiri.

Apa pun itu, ada versi baru “Jack and the Beanstalk” yang benar secara politis. Dalam cerita ini, Jack menyadari kesalahannya dengan raksasa tersebut dan mencoba untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Dia telah membuat kesepakatan dengan raksasa bahwa dia berhak mengunjungi gitar itu. Sebagai imbalannya, raksasa itu memberi Jack koin emas untuk membantu Jack dan ibunya bertahan hidup. Versi baru “Jack and the Beanstalk” membawa saya ke pelajaran hidup terbesar saya: Ketika semua orang bekerja sama, banyak yang bisa dicapai. Dahulu kala, ada seorang anak laki-laki bernama Jack. dia tinggal bersama ibunya. mereka punya sapi, tapi dia tidak bisa memberikan susu.

See also  Akun Demo Slot Jdb

Jadi Jack membawa lembu mereka ke kota. Di tengah jalan ia bertemu dengan seorang tua. Pria itu bertanya, “Apakah Anda ingin membeli sapi Anda?”

Moral Lessons To Learn From The Story ‘jack And The Beanstalk’

Orang tua itu menunjukkan kepada Jack lima kacang. “Aku akan memberimu hati ini. Mereka akan memperkaya Anda.”

Jack memberi tahu ibunya tentang kacang itu. Tapi dia sangat marah. Dia berkata, “Apa yang telah kamu lakukan?” Ya, kami tidak punya sapi dan tidak punya uang!

Ibu Jack melempar kacang ke luar jendela. “Tidak ada yang namanya kacang ajaib, kacang tidak berguna!”

Keesokan paginya, Jack melihat ke luar jendelanya. Dia tidak bisa mempercayai matanya! Kacang telah bertunas menjadi kacang tinggi!

Buku Cerita Anak

Jack suka memanjat, jadi dia memanjat kacang. Dia berkuda dan berkuda dan berkuda. Jack mendaki sampai dia mencapai sebuah istana di langit.

Jack mengetuk pintu kastil. Seorang wanita jangkung mengizinkannya. Jack berkata, “Saya telah menempuh perjalanan jauh. Saya lapar. Apakah kamu punya sesuatu untuk dimakan?”

“Hentikan! Sembunyikan di lemari!” teriak wanita itu, “Jika suamiku menemukanmu, dia akan memakanmu!

Monster yang mengerikan memasuki ruangan. Dia mengendus udara dan berkata, “Fee, fi, fo, fum! Saya mencium bau darah Inggris!”

Fascinating Fairy Tales Stories (set Of 5 Books): Buy Fascinating Fairy Tales Stories (set Of 5 Books) Online At Low Price In India On Snapdeal

Setelah beberapa saat, raksasa itu tertidur. Jack berlari keluar dari lemari. Dia memegang sekantong emas. Dia berlari keluar rumah dan memanjat di bawah kacang.

Ibu Jack sangat senang melihat emas itu. Mereka memiliki banyak makanan untuk waktu yang lama.

Lalu suatu hari, emas itu menghilang. JACK memutuskan untuk menanam benih lagi. Dia naik ke istana di langit.

“Hentikan! Sembunyikan di lemari!” teriak wanita itu. “Jika ini saatnya, dia pasti akan melakukannya

Jual Campbell First Stories Jack And The Beanstalk Push Pull Slide Book

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *